Sebanyak 20 Sopir di Tes Urine dan Cek Kesehatan Oleh Petugas Gabungan

    Sebanyak 20 Sopir di Tes Urine dan Cek Kesehatan Oleh Petugas Gabungan
    Petugas gabungan Polresta Bogor Kota, Dishub dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saat menggelar Ramcek di Terminal Baranangsiang .

    BOGOR, - Satlantas Polresta Bogor Kota lakukan Ramcek bersama di Terminal Baranangsiang Kota Bogor bersama Dinas Perhubungan Kota Bogor dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Rabu (23/12).

    Pemeriksaan kesehatan dilakukan Urkes Polresta Bogor Kota kepada sopir di Terminal Baranangsiang

    Dikatakan Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota, Iptu Budi Suratman, untuk kegiatan hari ini persiapan operasi Natal dan Tahun Baru pihak lalu lintas khususnya Polresta Bogor Kota melaksanakan Ramcek kendaraan luar kota maupun dalam kota, terutama bus-bus yang akan keluar kota di cek kelengkapan maupun daripada rem dan lainnya.

    “Pengecekan ini mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah Kota Bogor. Selanjutnya, Kita juga mengecek kesehatan sopir yang berada di terminal Kota Bogor antisipasi dari pada untuk mencegah terjadinya Covid-19 yang ada di Kota Bogor, ” jelasnya.

    Secara umum, masih kata Ia, pengecekan pagi ini cukup bagus, kendaraan-kendaraan yang di cek sudah sesuai dengan standar.

    “Adapun 3 kendaraan yang tidak sesuai dengan standar sementara dikandangkan dulu di pihak Dishub dan diberi surat teguran atau penilangan yang diberikan oleh pihak Dishub, bus tersebut merupakan trayek Karawang, Depok sementara diberhentikan dulu sampai surat-surat itu lengkap dan di cek kendaraannya supaya layak jalan kembali, ” terangnya.

    Sementara untuk tes urine sudah dilaksanakan dan untuk pengecekan daripada kendaraan atau sopir-sopir sudah dilaksanakan semuanya. “Untuk cek sopir ini hampir 20 sopir yang sudah di cek dengan urine dan cek kesehatan sudah dilaksanakan, ” jelasnya.

    Lebih lanjut, Iptu Budi menerangkan, sampai saat ini pantauan di terminal Baranangsiang cukup landai belum ada peningkatan yang signifikan, masalah penumpang yang akan keluar kota maupun yang akan datang ke wilayah Kota Bogor.

    “Biasanya di terminal Baranangsiang menjelang tanggal 31 baru banyak kegiatan yang ada di terminal Baranangsiang, ” pungkasnya.

    Terpisah, salah satu sopir bus jurusan Bogor Pelabuhan, Asep mengaku dirinya sudah diperiksa darah, periksa suhu tubuh dan periksa air kencing.

    “Darah sama suhu sudah bagus, suhu saja 36, 2, darah 13/90 itu saja hasil sementara, cuman air kencing belum ada, ” terangnya.

    Terkait penumpang, Asep menambahkan, dibandingkan hari-hari biasa sekarang sudah mulai agak stabil.

    “Biasanya 1 orang 2 orang sampai 5 orang, sekarang diatas 10 orang sudah ada, apalagi sekarang ibaratnya libur panjang dari Bogor ke Pelabuhan udah mulai ningkat, cuma dari Pelabuhannya ngak ada, ” jelasnya.

    “Untuk jaga jarak bis 3/4 minimalkan 22 orang, aturan pemerintah 75% lah, kalau lagi awal Covid mah memang 15 orang satu maksimal biasanya 39, ” tandasnya menambahkan.

    Sekedar informasi Ramcek adalah pengecekan kendaraan bermotor secara menyeluruh sebelum beroperasi di jalan termasuk surat kelengkapan kendaraan dan pengemudinya.

    Sumber: Humas Polresta Bogor Kota

    Bogor
    Lukman Hakim

    Lukman Hakim

    Artikel Sebelumnya

    Polisi Amankan Sejumlah Pemuda Saat Pesta...

    Artikel Berikutnya

    Pemkot Bogor Keluarkan 6 Kebijakan PSBMK...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satgas Yonif 115/ML Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Pelajar SMPN 1 Mulia
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?

    Ikuti Kami