100 Paket Beras Tahap II di Salurkan Forkodya Peduli Untuk Warga Cilendek Barat

    100 Paket Beras Tahap II di Salurkan Forkodya Peduli Untuk Warga Cilendek Barat

    BOGOR, - Warga Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor mendapatkan bantuan berupa 100 paket beras dari Forum Komunikasi DKM se-Yasmin (FORKODYA) Peduli. Pembagian bantuan kali ini merupakan tahap ke-2 yang di salurkan melalui pihak Kelurahan Cilendek Barat.

    Bantuan ini di serahkan langsung oleh pihak pengurus FORKODYA Peduli kepada Lurah Cilendek Barat, Bapak Aliyas. Penyerahan bantuan ini berlangsung di kantor Kelurahan Cilendek Barat, Jl. Brigjen H. Saptadji Hadiprawira, No.70 - Kota Bogor, Senin (11/12021) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Cilendek Barat, Bapak Aliyas, Sekjen FORKODYA Peduli, Pomo Jatmiko, serta jajaran staf Kelurahan. Dalam keterangan nya, Sekjen FORKODYA Peduli mengatakan, bantuan ini merupakan tahap kedua untuk Kelurahan Cilendek Barat. Di mana tahap pertama sudah dilakukan dengan jumlah bantuan yang sama, yaitu 100 paket beras dengan berat per-paket nya 3 liter.

    “ Bantuan ini merupakan tahap ke-2 untuk di Kelurahan Cilendek Barat, dan Insya Allah Kamis depan kita juga menyalurkan makanan Tuna kaleng, ” ujar Pomo.

    Dirinya juga menjelaskan, tidak hanya di Kelurahan Cilendek Barat saja, bantuan tahap pertama juga di salurkan di 2 (dua) Kelurahan lain nya yaitu, Kelurahan Cilendek Timur dan Curug Mekar. Semua berada dalam wilayah Kecamatan Bogor Barat.

    “ Untuk tahap ke-2 baru di Kelurahan Cilendek Barat yang baru kita salurkan, sementara 2 (dua) Kelurahan lain nya nanti menyusul, ” sambung nya.

    Untuk diketahui, bantuan ini merupakan hasil sumbangan para donatur serta kerjasama dengan Kopi Abu Amad dan Yayasan Shaf Indonesia yang disalurkan di 6 Mesjid di wilayah perumahan Yasmin yang bergabung dalam Forum Komunikasi DKM se-Yasmin. Kemudian bantuan yang terkumpul oleh pihak pengurus Forum Komunikasi DKM se-Yasmin (FORKODYA) Peduli dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu atau yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui pihak Kelurahan.  Kurang lebih 1.3 ton beras di bagikan setiap tahap nya dalam bentuk paket dan di salurkan ke 3 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Barat.

    “ Kita mengumpulkan dari 6 Mesjid, dari jamaah yang berinfak. Kita sentuh hati mereka bahwa Pandemi Covid-19 ini dampak nya cukup luar biasa, terutama sektor ekonomi. Banyak yang kena PHK, padahal mereka sangat butuh. Rata-rata orang ini juga tidak masuk dalam penerima bantuan BLT, ” terang Sekjen FORKODYA.

    Sementara itu, Lurah Cilendek Barat, Aliyas, mengatakan, Dirinya sangat bersyukur dan menyambut baik dengan ada nya kegiatan yang dilakukan oleh pihak Forum Komunikasi DKM se-Yasmin. Terlebih forum ini berdiri di wilayah Kelurahan Cilendek Barat. Lebih jauh Ilyas menjelaskan, lumbung Kelurahan Cilendek saat ini sudah mempunyai Mobile. Semua bantuan yang masuk ke Kelurahan dan di salurkan semua nya dicatat dan dengan sertai tanda terima.

    Melalui pihak Kelurahan, bantuan ini akan disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima nya. Untuk penerima bantuan ini, pihak Kelurahan mendata para warga nya yang tidak masuk dalam daftar BST, PKH atau yang sudah menerima bantuan dari program pemerintah.

    “ Jadi kalau ada warga yang datang ke Kelurahan mengadu bahwa dirinya belum dapat kan apa-apa, nanti kita terima dulu dengan meminta Kartu Keluarga (KK) sama KTP nya. Nanti kita cek Online. Dari Cek Online nanti muncul data Base yang muncul. Kalau nama warga yang bersangkutan keluar di data Base tidak kita kasih kan, ” jelas Aliyas.

    Tidak lupa Aliyas mengucap terima kasih dengan ada nya Rakor Siaga Covid, sehingga terbuka ruang-ruang informasi memberdayakan para peduli, para dermawan untuk memberikan kontribusi. Karena kata Ilyas, data Base ini tidak sempurna 100 persen.  

    Dirinya berharap, kedepannya ini bisa lebih baik lagi tentunya dan, lintas sektoral dinas instansi ini cepat membuka kembali dengan penyusunan data Base tambahan.

    Hal yang sama juga di sampaikan Sekjen Forum Komunikasi DKM se-Yasmin. Dirinya juga menambahkan, melihat situasi saat ini cukup memprihatinkan di lapangan.

    “ Yang jelas Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami melihat sendiri di lapangan bahwa banyak saudara-saudara kita yang harus di bantu yang berdampak Covid-19, ” pungkas nya.

    “ Pomo Jatmiko juga menghimbau bagi yang mampu untuk bersama-sama berbagi karena kita di badai yang sama, tapi di kapal yang berbeda.

    ( Annisa )

    Bogor
    Siti Kurnia Anisa

    Siti Kurnia Anisa

    Artikel Sebelumnya

    LSM Geram Banten Indonesia Gelar Raker Dengan...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Bogor Sidak di Kawasan Sentul City...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Personil Polsek Babakan Madang Polres Bogor Gatur Lalin di Sejumlah Titik Ruas
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami